Minggu, 20 Maret 2011

:: Sifat Buruk ::

Selamat malam, salam sejahtera untuk para blogger semua..
:p

selamat malam karena aku posting entri ini pada malam hari..
selamat malam karena saat ini adalah malam hari.. (gag penting dan boros kata"..hahaha)..

nah, untuk kali ini, kembali aku akan sok gaya berbicara soal hal-hal yang perlu dibicarakan.. (hahaha..kelihatan banget aku lagi cari bahan buat entri blog..:p..)
yaitu soal sifat buruk manusia.. (terinspirasi dan termotivasi oleh sifatku sendiri..hahahahaha = ketawa setan..)
:D

bagiku sifat buruk adalah anugerah..
kenapa kok anugerah ?? (ups..jangan pernah berpikir bahwa aku mencari tameng untuk sifat burukku ya ?? :p ..padahal memang "iya"... hehehe..)
okey.. bisa dilanjutkan lagi..
:D

sifat buruk adalah anugerah.

sifat buruk adalah anugerah yang pantas disyukuri untuk tidak berakhir musibah. karena apa ?? karena jika tidak bersyukur, maka bisa jadi manusia tersebut tidak mengetahui atau sadar akan sifat buruk yang dimilikinya. jadi, tidak ada kontrol terhadap sifat buruk yang dimilikinya sehingga tidak ada keinginan untuk meng-hold sifat buruk tersebut.
(hahahaha.. sok pinter banget ya aku ?? sok tahu ku ampun dah.. :D..)
yah.. itu menurutku..
karena pada dasarnya jika seseorang sadar terhadap sifat buruk yang dimilikinya, maka kebanyakan dari manusia tersebut akan mencoba untuk mengurangi, atau bahkan menghilangkan sifat tersebut..
jika orang bersyukur, berarti manusia "ingat".. atau menyadari akan hal buruk yang dimiliki..
(semakin kelihatan ke-sok tahu- an ku ya ?? hahaha..)

sifat buruk adalah anugerah karena itu berarti kita juga manusia biasa, sama seperti manusia pada umumnya yang pasti memiliki sifat buruk. manusiawi lah...
(untuk penjelasan ini, gag usah panjang-panjang karena kau tak ingin ke-sok tahu-an ku semakain merajalela..hahahaha)
:p

**

nah..tiba sekarang waktu untuk komentar tentang aku..
lebih tepatnya adalah mengkaitkan judul entri ini dengan hidupku sendiri.. (pada kenyataannya..:D )

aku bernama TRI KARTIKA WATI..
di rumah dipanggil trika..
di SD juga dipanggil trika..
di SMP dipanggil trika juga..
dan di SMK lah inovasi terhadap nama panggilanku tercipta, karena di SMK aku dipanggil tika..
sampai sekarang ini (di universitas) aku dipanggil tika..
berhubung nama "tika" di kelasku ada 2, aku pun memutuskan untuk membedakan "tika" aku dan "tika" temenku...
aku mendobelkan huruf "k".. jadi "tikka"..
ya..biar ada ciri khas..walaupun tidak ada bedanya jika temen2ku memanggil kami berdua..
kelihatan kan kalau aku memang kebanyakan tindak yang "GeJe"..(gag jelas..) hahaha
sudahlah..dari sini udah kelihatan bahwa salah satu sifat burukku adalah suka melakukan hal yang gag jelas..
whatever... tapi yang jelas..thats belong to me !! hahaha..

masih banyak sifat-sifat burukku yang membuatku susah, mau mensyukuri sifatku yang mana dulu..hahahaha
kan kalau mensykuri tu kan harusnya satu-satu biar mantaf.. tapi ni saking banyaknya aku jadi bingung mau mensyukuri yang mana dulu..hahahaha
(pada dasarnya aku tu bingung mau ngilangin sifat burukku yang mana dulu. kan tadi aku uda tulis sebelumnya kalau orang bersyukur ma sifat buruknya berarti menandakan orang itu akan cenderung berusaha untuk menghilangkan sifat buruknya..jadi aku bilang aku bingung mau bersyukur untuk yang mana dulu karena saking banyaknya sifat buruk yang aku miliki..:D)
nah, dari sini pun udah bisa kebaca kalau salah satu sifat burukku adalah "susah" untuk mengenali sifat burukku sendiri yang pada akhirnya aku kesulitan untuk meng-handle atau menghilangkan sifat burukku yang banyak itu..
yah manusia..
tapi, aku berterima kasih kepada ahli pepatah yang ber-pepatah ; kalau sifat orang akan tetap jadi sifat yang nempel pada orang tersebut.."
hahaha..
entah pepatah apa ini aku juga gag tahu, tapi paling gag aku sedikit terlindungi oleh "pepatah yang tak jelas ini".. (keliatan lagi kan kalau aku cari bener sendiri..inilah sifat burukku..hadeuw..semakin banyak ngetik, makin banyak sifat-sifat buruk yang keluar satu-satu..parah !!)
>,<
tapi paling gag, sudah terbukti bahwa sifat burukku memang sangat amat banyak..(maaf ya mat, aku menyangking namamu..cuma sekali aja lhoo..hheheheh)..

aku juga heran..
kenapa sifat buruk ku amat sangat banyak ya ??
(heheheh..maaf sekali buat amat..sekedaar kalrifikasi namamu tak sebut 2x..hehehe..masih 2x ae lhoo..:D )
apa orang tuaku dulu pas antri pembagian sifat salah masuk antrian atau memang pas waktu orang tuaku antri sifat buatku, mereka dapat kupon 1 sifat baik bonus 3 sifat buruk ???
(semakin tidak karuan pemikiranku ini..hadeuw..)
:D

tapi sekali lagi, ya sudahlah..
toh aku di beri banyak sifat buruk juga ada gunanya..
seperti sifat burukku yang gampang marah, membuat keponakanku tidak berani menggangguku..:D
sifat burukku yang ingin menang sendiri membuatku semangat untuk meraih apapun yang jadi kemauanku..
dll... hehehe
(keliatan banget mencari pembenaran untuk diri sendiri..hahahaha)

sebagai orang yang mempunyai banyak sifat buruk, aku ingin meminta pada Tuhan agar :
1. tidak membiarkan sifat-sifat burukku berkembang biak, semoga KB sifat buruk yang aku jalani bisa berhasil jadi mampu memberhentikan kelahiran sifat-sifat burukku yang lain..
hehehe
2. membuatku mampu menentukan prioritas terhadap sifat buruk mana yang harus aku syukuri (terlebih dahulu..) hehehe
3. sifat-sifat burukku tidak nerimbas buruk pada ebi, pada hubungan kita, pada cita-cita dan masa depan yang sudah ada di angan kita masing-masing..
4. sifat-sifat burukku tidak merubah sayang ebi untukku..
5. dll...
6. dll lagi..
:p

ngomong2 soal sifat-sifat burukku dan ebi...
aku ingin meminta maaf pada ebi yang kerap kali mencicipi sifat-sifat burukku..
bagaimana rasanya ?? manis ?? asem ?? asin ?? atau ..?? hahahaa..
yang jelas, aku minta maaf yang sebesar-besarnya...
mohon?harap dijadikan maklum..
hahaaha
yang jelas, aku lagi tahap penyembuhan serta pelarian diri dari sifat-sifat burukku yang pada saat ini berhasil menculikku..
:)

**
dan, akhir kata..
hehehe..
ya udah..udah selesai ngetik entri nya..
hehehehe

buat ebi :
sorry for everything.. and thanks for everything too..
Im trying to be better than before..
semoga saja dirimu tetap berpantat lebar, jadi sabar dan telaten untuk senantiasa mengingatkanku jika sifat-sifat burukku lagi menyusup kedalam diriku..
:)

selamanya.. in love with you..
love you..
:)

0 komentar:

Posting Komentar