Rabu, 30 Maret 2011

SIA - SIA

Selamat malam..
kali ini, hal yang aku ingin posting adalah tentang "SIA-SIA"..
terinspirasi dari banyaknya lirik lagu yang menyertakan kata "sia-sia" didalamnya..
itupun terjadi ketika aku sepanjang perjalanan, setiap berhenti di perempatan lampu merah, aku mendengar lagu dengan kata "sia-sia" didalamnya....
terima kasih kuucapkan pada para penjual kaset yang dengan semangatnya menyetelkan lagu tersebut..
:D

sebelum aku berbicara (lebih tepatnya mengetik..hehehehe), aku ingin memberitahukan bahwa inti dari postingku kali ini adalah "tidak ada yang sia-sia"..
cuma itu saja sebenarnya yang ingin aku sampaikan..
:)
tapi biar lebih penuh entri ku dan lebih jelas, alangkah baiknya aku ngomong sok tahu, apa yang sebenarnya aku tahu sedikit..
hahahaha...
beri aku kesempatan !!
:p

apa yang sudah kita lakukan, entah dengan tujuan atau maksud apapun, tidak ada yang sia-sia...
jadi jangan pernah sekalipun kita mengatakan bahwa "semua yang kulakukan sia-sia"..
sekali lagi, "tidak ada yang sia-sia"...
karena apa yang sudah kita lakukan sudah kita dasarkan pada pertimbangan yang dilakukan otak kita..
sudah terprogram dengan baik karena apa yang kita lakukan itu pasti ada tujuan/maksud yang melatarbelakanginya...
tanpa kita sadari pun, semua yang kita lakukan itu sudah diatur karena memang ada yang mengatur..
ya..begitulah..
:)

semua tidak ada yang sia-sia..
semua hal kecil yang kita lakukan, yang kita sadari adalah hal yang percuma atau tiada guna, sebenarnya sangatlah tidak sia-sia..
seperti contohnya, kita kentut..
mungkin hal tersebut terasa sangat tidak ada harganya...
padahal dengan kentut itu, perut kita jadi terbebas dari yang namanya masuk angin..
seperti pada saat kita ngupil...
hal itu sangat tidak sia-sia karena dengan kita ngupil hidung kita jadi bersih..
tak beda halnya pada saat kita mengelus-elus perut kita yang kekenyangan..
tanpa kita sadari hal tersebut berguna atau bermanfaat untuk menyegerakan makanan kita turun.. (hahahaha..untuk yang ini aku ngarang sendiri..)..
:D

untuk hal-hal yang sederhana saja, yang kita anggap tiada artinya kita lakukan..bermanfaat besar pada kita pada kenyataannya..
ha-hal yang tanpa kita pikir panjang untuk melakukannya saja bermanfaat besar, apalagi jika sesuatu hal tersebut kita pikirkan sebelumnya ?? yang pastinya lebih bermanfaat kan buat kita ?? yang pastinya tidak sia-sia kan ???

jangan sampai kita berpikir bahwa semua yang kita lakukan untuk meraih apa yang kita inginkan sia-sia.. (ketika kita tidak berhasil mendapatkannya..)..
jika hal itu terjadi, akibatnya adalah kita akan menyerah..yaa.. kita jadi tidak bersemangat untuk mencapai cita-cita atau apa yang kita inginkan..
:)
tetap semangat dengan apapun yang kita inginkan atau capai...
entah bagaimanapun hasilnya...
semuanya tidak ada yang sia-sia..
:)

0 komentar:

Posting Komentar