Senin, 16 Agustus 2010

"TERIMA KASIH"

Terima kasih ...
sebuah kata sederhana yang semua orang bisa mengucapkannya..
sebuah kata yang sangat dengan mudah diucapkan ..
sebuah kata yang banyak ditulis di instansi resmi, misal "terima kasih anda sudah berpakaian rapi..", dll ...
sebuah kata yng biasa diucapkan para peminta ketika diberi uang, walaupun hanya diberi receh Rp. 100,- an ...
sebuah kata amat sederhana, biasa (sangat biasa), dan umum...
namun bagi saya, "terima kasih" adalah suatu kata yang sangat bermakna dan sangat tidak sederhana.. itu bagi saya..
kenapa???
karena terima kasih saya ucapkan dari dalam hati saya kepada orang atau semua orang yang telah mengambil bagian dalam menyukseskan hidup saya...
yaa.... kepada mereka lah rasa terima kasih saya ucapkan..
kepada mereka saya apresiasikan ...
kepada mereka yang berkenan "walau hanya membelikan saya air mineral gelas"...
begitu berharganya anda semua bagi saya...
..... terima kasih ....

***

ucapan terima kasih tidak hanya diucapkan kepada orang yang memberi bahagia kepada kita...
terima kasih perlu kita ucapkan kepada mereka atau siapapun yang menyakiti kita..
karena merekalah kita bisa kuat dan melatih kesabaran ..
karena merekalah kita tau arti hidup ..
karena merekalah kita bisa mengukur kedewasaan ..
dari merekalah kita bisa belajar bahwa hidup itu tidak selamanya indah, namun dibalik itu semua akan tercipta motivasi bagi kita untuk mengusahakan kebahagiaan kita ...
karena dari orang-orang yang sudah menyakiti kita lah kita tahu bagaimana menyelesaikan semua permasalahan kita ....

***
namun.... beribu terima kasih patut dan wajib juag kita ucapkan pada orang-orang yang membuat hidup kita bahagia, walaupun mereka hanya hal sangat kecil bagi hidup kita..
kenapa???
karena dari hal kecil itulah, kebahagiaan kita dimulai ..
dari hal kecil itulah kebahagiaan kita berasal ...
apresiasi terhadap semua orang baik yang menginginkan kebahagiaan bagi semua orang ..
yang tidak punya sedikitpun rasa untuk menyakiti orang lain ..
4 jempol bagi anda yang punya sikap seperti itu ...
saya akan sangat belajar dari anda....
saya sedang belajar untuk membahagiakan setiap orang walaupun hanya hal kecil yang bisa saya lakuakan ..
karena saya tidak ingin jadi manusia yang tidak mengerti arti hidup sebenarnya..
saya tidak ingin menjadi orang yang hanya bisa membuat orang lain menangis ..
saya tidak ingin menjadi seperti itu karena saya hamba Allah ...
saya tidak ingin Allah "kekasih abadi saya" meninggalkan saya ..
saya tidak inginkan hal itu ...

**
**

(terima kasih kepada anda yang telah memberikan kenyamanan bagi saya ..
dengan segala apa adanya anda kepada saya ..
saya sangat berterima kasih ... bagi saya ... mungkin andalah kebahagiaan saya sekarang ...
mungkin juga untuk masa depan saya ...karena saya tidak tahu bagaimana masa depan saya esok .. saya hanya bisa berharap semoga sekarang dan selamanya ... andalah pembahagia saya ..
terima kasih untuk semuanya ..
terima kasih untuk "tawa" yang anda berikan ...)

.............................. tawa, canda, dan senyum adalah mahkota hidup ...............................

0 komentar:

Posting Komentar